Polisi Geledah Sebuah Rumah di Sibolga, Kedua Pria Ini Ditangkap

  • Whatsapp
Kedua Tersangka di Mapolres Sibolga.

TapanuliSatu.Com – Dua orang laki-laki ditangkap petugas Polsek Sibolga Selatan, Sabtu (10/10) sekitar pukul 03.40 WIB.

Keduanya berinisial MY (21) dan HHS (16), diamankan ketika sedang berbaring sambil main hape di ruangan tamu sebuah rumah di Jalan Elang, Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut).

Bacaan Lainnya

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, pria MY (21) seorang buruh dekorasi, sedangkan HHS (16) berstatus pelajar.

“Disaksikan pihak keluarga, polisi kemudian menggeledah rumah MY dan menemukan barang bukti 2 bungkus kecil sabu-sabu di rak bawah lemari pakaian plastik,” kata Iptu Sormin, Minggu (18/10).

Dari hasil penggeledahan, polisi menyita barang bukti lain dan menggelandang keduanya ke Mapolsek Sibolga Sambas, dan kemudian diserahkan ke Mapolres Sibolga.

Ternyata, kedua pria ini diduga sudah janjian dengan temannya yang lain (identitas dikantongi) untuk pesta sabu di rumah MY.

Sebelum keduanya ditangkap, temannya tersebut datang dan menyerahkan barang haram itu kepada tersangka MY untuk disimpan.

“Pegangkan dulu sabu ini, nanti kita konsumsi bersama,” ujar Sormin menirukan pengakuan tersangka MY.

Setelahnya, mereka pun berbaring di ruang tamu main hape sembari menunggu kedatangan temannya tersebut.

Dan tak berapa lama petugas datang dan menangkap keduanya.Polisi telah berupaya melakukan pengembangan memburu tersangka lainnya yakni teman tersangka MY, namun tidak berhasil ditemukan.

“Kuat dugaan, tersangka tersebut berhasil kabur setelah mengetahui tersangka MY ditangkap polisi,” bilang Sormin.

Kedua tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melapas 114 ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 132 atau Pasal 127 Ayat (1) huruf a UU 35/2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (ts)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *