Kasus Sabu-sabu, Oknum ASN dan Kuli Bangunan di Tapteng Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
FOTO Kedua Tersangka.

TapanuliSatu.Com – Polisi menangkap dua orang pria berinisial HS (36) dan RS (47), di dalam sebuah rumah di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut).

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subbag Humas, Ipda JS Sinurat menjelaskan, keduanya warga Jalan Perintis kemerdekaan, Lk II, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, dan ditangkap bersamaan, pada Selasa (13/10) yang lalu.

Bacaan Lainnya

“Tersangka HS berprofesi sebagai ASN, sedangkan RS berprofesi sebagai kuli bangunan,” terang Sinurat, Minggu (25/10).

Dia menuturkan, penangkapan kedua tersangka tersebut merupakan hasil pengembangan kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang dilakukan personel Polres Tapteng.

Tersangka PS yang sebelumnya ditangkap di depan kantor Bawaslu Tapteng, di Jalan Oswald Siahaan, mengaku memeroleh barang haram tersebut dari seorang laki-laki berinisial HS.

Polisi langsung mendalami informasi itu, lalu mendatangi lokasi yang disebutkan. Sampai di sebuah rumah, polisi melihat seorang laki-laki, dan ciri-cirinya pun sesuai.

Tanpa membuang waktu, polisi langsung menyergapnya. Polisi berhasil mengamankan dua orang laki-laki, yang satu mengaku benama HS, dan satunya lagi RS.

Keduanya pun digeledah. Polisi menyita ponsel merek Huawei dari HS. Sedangkan dari RS, polisi menyita 2 paket kecil sabu yang ditemukan di dalam bungkus rokok, dan juga ponsel merek Samsung.

“Petugas juga menemukan barang bukti lain, 1 set bong, 1 mancis, dan 1 gunting dari atas meja di hadapan HS dan RS,” Sinurat mengungkapkan.

HS dan RS pun dibawa ke Mepolres Tapteng untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Keduanya ditahan, diduga melapas 114 Ayat (1) Subs 112 Ayat (1) UU 35/2009, tentang narkotika.

“Ancaman hukumannya, paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara,” pungkas Sinurat. (ts)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *