Bawa 27 Penumpang, Mobil Pikap Terjun ke Jurang di Toba, 3 Orang Tewas

  • Whatsapp
Foto Istimewa.

TapanuliSatu.Com – Mobil pikap jenis L300 bernomor polisi BB 8470 LE yang dikemudikan Ferdinan Nababan (48), terjun ke jurang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil tersebut membawa 27 penumpang.

Bacaan Lainnya

Kecelakaan terjadi setelah mobil naas itu beranjak dari Onan (Pekan) di Desa Matio Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Sumatra Utara (Sumut).

Kejadiannya di Jalan Dusun Dolok Nauli (Pinot), Desa Hitetank, Kecamatan Habinsaran, Selasa (8/9/2020), sekira pukul 13.00 WIB.

Akibat kecelakaan itu, 3 bocah (anak-anak) dikabarkan tewas, dan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Melansir newscorner, Kapolres Tobasa, AKBP Akala Dikta Jaya, menjelaskan, selain membawa penumpang, mobil pikap tersebut juga membawa barang belanjaan.

“Mereka berangkat dari Pekan di Desa Matio sekitar pukul 12.30 WIB. Tiga puluh menit kemudian, atau sekitar pukul 13.00 WIB, mobil tiba di Dusun Panganan Lombu Desa Hitetano Kecamatan Habinsaran. Di tempat itu, kondisi jalan mendaki (menanjak),” katanya.

Ternyata, mobil yang dikendarai warga Dusun Panganan Lombu Desa Hitetano Kecamatan Habinsaran itu, tidak sanggup mendaki/menanjak.

Hingga kemudian mesin mobil mati. Di saat bersamaan, Ferdinan tidak dapat mengontrol kendaraannya, yang akhirnya terjun ke jurang sedalam 3,5 meter. “Di dasar jurang, posisi mobil dalam keadaan terbalik,” jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *